JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Aceh Laksanakan Seminar Akhir Kegiatan 2017

User Rating: 3 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar InactiveStar Inactive
 
fShare
33

Sebagai wujud pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan pengkajian dan diseminasi tahun anggaran 2017 dan peningkatan sumberdaya manusia, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Aceh melaksanakan kegiatan seminar akhir pengkajian dan diseminasi tahun anggaran 2017. Kegiatan dilaksanakan di aula BPTP Aceh, selama dua hari yaitu tanggal 27-28 Desember 2017.

Ketua pelaksana kegiatan adalah Dr. Rachman Jaya yang merupakan Koordinator Program dan Evaluasi, mengatakan seminar tahun ini berjalan sesuai jadwal atau akhir Desember. Acara dibuka oleh Kepala BPTP Aceh, Ir. Basri A. Bakar, MSi. Dalam arahannya Basri menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan seminar pada lembaga Litbang seperti BPTP Aceh. Selain itu kegiatan juga bertujuan untuk pembinaan sumberdaya manusia di BPTP Aceh, terutama tenaga fungsional yaitu peneliti, penyuluh dan litkayasa (teknisi). "Saya berharap seminar ini sekaligus untuk menyempurnakan laporan  akhir yang lebih berkualitas melalui diskusi dan tanya jawab", ujar Basri.

Point penting dari pelaksanaan kegiatan seminar akhir ini adalah tenaga fungsional yang ada di BPTP Aceh harus tanggap terhadap dinamika pembangunan pertanian yang dikelola melalui Kementerian Pertanian dan Balitbangtan. Dinamika pembangunan pertanian tersebut menyangkut isu-isu strategis peningkatan produksi dan produktivitas 7 komoditas utama, serta rancangan penyediaan bibit/ benih pada komoditas tanaman pangan, hortikultura, peternakan dan perkebunan. 

Menurut Rachman Jaya, selama kegiatan seminar, dipresentasikan 23 kegiatan dengan basis inhouse (buttom-up), dan kegiatan yang bersifat top-down seperti penugasan presiden (Nawacita) berupa dukungan Inovasi Wilayah Perbatasan dan Pembangunan Taman Teknologi Pertanian. Selain itu program Strategis Kementerian Pertanian seperti Upaya Khusus (UPSUS) Pajale dan Bioindustri dan Strategis Balitbangtan seperti peningkatan Indeks Pertanaman dan Pola Tanam.

Pencanangan tahun 2018 sebagai tahun perbenihan nasional juga menjadi isu penting bagi pelaksana fungsional teknis di BPTP Aceh. Pada sisi yang lain, para penangung jawab juga dituntut untuk dapat mempertanggungjawabkan dari sisi pengganggaran yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Demikian juga dengan tanggung jawab sebagai peneliti dan penyuluh terhadap publikasi karya tulis ilmiah yang sesuai dengan substansi dan metodologi yang sahih. (r jaya/b).


 

wso shell Indoxploit shell fopo decode kaliteli hacklink adresi hacklink al hacklink panel hacklink satış garantili hacklink  paykasa Google