JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

83 Anak Usia Dini Belajar Pembibitan Kopi di KP Gayo

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 
fShare
0

KP. GAYO (Selasa18/9/18). Sebanyak 83 anak-anak TK. IT ASY SYIFA Bener Meriah dan 15 guru pendamping  belajar sambil bermain tentang pembibitan Kopi Arabika di KP. Gayo.

Asnawati.S.Pd.I  kepala TK. IT ASY SYIFA Bener Meriah,  menyatakan kegiatan ini untuk mengembangkan potensi anak-anak, tidak hanya kognitif namun juga psikomotoriknya, memberikan pengalaman yang mengesankan tentang ilmu alam , khususnya komoditas unggulan daerah kali ini tanaman Kopi. Bermain sambil belajar  bukan hanya menjadi program rekreasi, tapi bisa menjadi upaya menumbuhkan rasa cinta  terhadap ilmu pertanian.

Pengenalan dunia pertanian memang bukan hanya untuk anak-anak  di Sekolah namun  bisa di dapat di lapangan, pengenalan edukasi pertanian memang harus diterapkan sejak dini pada anak-anak, supaya memunculkan kecintaan terhadap lingkungan dan sektor pertanian.

Generasi tunas bangsa sebagai penerus pembangunan pertanian, kita tanamkan perilaku positif sejak usia dini  agar tumbuh pola pikir yang mengandung nilai nilai kebaikan, kebenaran dan kearifan dalam bersikap.

Anak-anak  riang gembira melakukan pengisian  media tanah  dan tanam bibit dalam polibag dengan baik dan benar dan memperhatikan apa yang dijelaskan oleh penyuluh dan teknisi Lapangan di KP. Gayo 

Antusiasme anak-anak yang mengikuti kegiatan praktik pengisian tanah dalam polibag dan penanaman bibit kopi di lahan KP. Gayo menjadikan proses pengenalan kearifan lokal komoditas Kopi Arabika di dataran tinggi Gayo perlu dipelihara dan dilestarikan sepanjang masa dari sejak usia dini.(Ishar/R/F)