JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Popüler Bahis

aviator

HILIRISASI INOVASI TEKNOLOGI BALITBANGTAN  DI PROVINSI ACEH, BPTP ACEH GELAR TEMU TEKNIS

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Bireuen - Pentingnya inovasi teknologi Balitbangtan terdiseminasikan kepada petani, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Aceh menyelenggarakan Temu Teknis Hilirisasi Inovasi Teknologi Balitbangtan kepada Penyuluh Pertanian Lapang (PPL) dan Penyuluh Sawadaya di Kabupaten Bireuen. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Luxury yang dimulai pada Selasa-Kamis (15-17) Juni 2021, turut dihadiri oleh Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunanan Kabupaten Bireuen, dan kegiatan tersebut diikuti oleh 46 peserta yang terdiri dari Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan, Penyuluh Pertanian Lapang (PPL) dan Penyuluh Swadaya dari 9 (sembilan) Kabupaten di Provinsi Aceh serta Fungsional Peneliti dan Penyuluh dari BPTP Aceh.

Pada kegiatan Temu Teknis tersebut, Kepala Balai yang diwakili oleh Koordinator Program Bapak Dr. Rachman Jaya, S.Pi., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) telah banyak menghasilkan inovasi teknologi pertanian, yang telah terbukti berkontribusi dalam pembangunan pertanian. Agar inovasi teknologi pertanian Balitbangtan sampai dan dimanfaatkan oleh pengguna baik pelaku antara, pelaku utama dan pelaku usaha, diperlukan wahana komunikasi, yang salah satunya adalah kegiatan Temu Teknis. Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode pemaparan materi dan kunjungan lapangan di Sekolah Sukma Bangsa dan beliau juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh peserta, narasumber dan panitia agar selalu menjaga protokol kesehatan. 

Adapun materi yang disampaikan pada acara tersebut, berasal dari Dinas Pertanian dan Perkebunan, Forum Kakao, BPTP Aceh, Akademisi, pelaku usaha susu olahan dan peternak ayam KUB. Materi yang diberikan kepada Peserta berupa  Arah dan  Kebijakan Penyuluhan, Peningkatan Nilai Tambah Produk Kakao (GAP dan GHP), Manajemen Ayam Kub dan Potensi Pengembangan Produk Olahan Susu berupa yogurt dan kefir di Provinsi Aceh. 

Peserta Temu Teknis cukup antusias dalam menerima materi yang disampaikan oleh Narasumber dan berpartisipasi aktif dalam sesi diskusi. Pada akhir pelaksanaan Temu Teknis seluruh peserta mengisi kuesioner evaluasi yang terdiri atas pre dan post test, mengenai pengetahuan dan persepsi penyuluh terhadap inovasi teknologi yang disampaikan. Disamping itu, seluruh peserta menyusun Rencana Tindak Lanjut dari kegiatan Temu Teknis berupa pemanfaatan materi inovasi teknologi setelah kegiatan Temu Teknis untuk didesiminasikan kepada petani binaan di wilayah masing-masing. (Nurbaiti).

 


 

 

 

wso shell Indoxploit shell fopo decode kaliteli hacklink adresi hacklink al hacklink panel hacklink satış garantili hacklink  paykasa Google