JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Popüler Bahis

aviator

MENGIMPLEMENTASIKAN PROGRAM KAMPUS MERDEKA, MAHASISWA PERTANIAN UTU MAGANG DI BPTP ACEH

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Sejumlah Mahasiswa Program Studi Agroteknologi, Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar (UTU) Aceh Barat mulai melakukan Magang di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Aceh.  Pada Senin (26/7) pagi dilaksanakan acara penerimaan mahasiswa magang tersebut. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Kepala BPTP Aceh Ir. M. Ferizal, M.Sc yang didampingi Sub Koordinator Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian M. Ramlan, S.P. Turut hadir pada acara tersebut Dekan Fakultas Pertanian UTU, Ketua Prodi Agroteknologi dan  beberapa pembimbing serta pejabat fungsional peneliti-penyuluh BPTP Aceh. 

Dalam sambutannya, M. Ferizal menyampaikan selamat datang kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti Magang dan penelitian di BPTP Aceh. Beliau menyebutkan bahwa lembaga yang dipimpinnya adalah institusi riset di bawah Balitbangtan, Kementerian Pertanian. Oleh karenanya, lembaga ini sangat terbuka bagi para pelajar khususnya mahasiswa untuk melaksanakan magang maupun praktik lapangan. Beliau berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan waktu dengan baik selama berada disini.   

“Adik-adik dapat memanfaatkan segala fasilitas yang tersedia disini seperti internet, perpustakaan yang menyediakan berbagai bacaan jurnal dan buku untuk membantu dalam menyiapkan proposal maupun laporan magang nantinya. Kami tentu juga akan menyiapkan pembimbing yang kompeten untuk membantu mahasiswa” kata M. Ferizal dalam sambutannya. 

Beliau juga menekankan kepada mahasiswa dalam kondisi Pandemi Covid 19 tentu kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan setiap kegiatan terutama menghindari kerumunan. 

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian UTU Ir. Yuliatul Muslimah, MP menyebutkan bahwa menindaklanjuti program kampus merdeka yang dicanangkan Kemendikbud, UTU mulai berbenah dengan terus menempatkan mahasiswa tingkat pada berbagai lembaga pemerintah termasuk lembaga penelitian. 

“kini mahasiswa tingkat akhir dapat melakukan penelitian bukan saja di sekitar kampus namun juga pada lembaga penelitian dan di lingkungan masyarakat agar mereka lebih mengenal lingkungan yang diteliti” sebut Yuliatul. 

Menurut Dekan UTU, magang ini akan dilaksanakan selama satu semester dengan konsep kampus merdeka, yakni mahasiswa dapat melakukan magang sambil belajar dan bekerja dengan tetap menghasilkan karya ilmiah berupa artikel yang terpublikasi pada jurnal terakrediatasi di akhir magang. 

Acara tersebut ditutup oleh Sub Koordinator Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian Acara tersebut ditutup oleh Sub Koordinator Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian M. Ramlan, S.P. Dia berharap seluruh mahasiswa KKP harus mengikuti jadwal kegiatan lapangan dan proses bimbingan dengan disiplin dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 (HY). 


 

wso shell Indoxploit shell fopo decode kaliteli hacklink adresi hacklink al hacklink panel hacklink satış garantili hacklink  paykasa Google