JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Popüler Bahis

aviator

TINGKATKAN PRODUKTIVITAS KOPI ARABIKA GAYO, BPTP ACEH GELAR BIMBINGAN TEKNIS DI BENER MERIAH

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Bener Meriah - Pentingnya inovasi teknologi Balitbangtan terdiseminasikan kepada petani, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Aceh menyelenggarakan Bimbingan Teknis kepada Penyuluh Pertanian Lapang (PPL) dan Petani kopi serta staf bidang perkebunan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah. Kegiatan yang berlangsung di Aula Homestay Mahperlungi yang dilaksanakan pada Selasa (27/9), turut dihadiri oleh Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah, dan kegiatan tersebut diikuti oleh total peserta 50 orang yang terdiri Penyuluh Pertanian Lapang (PPL) dan Petani kopi dari enam kecamatan, kabupaten Bener Meriah di Provinsi Aceh serta Fungsional Peneliti dan Penyuluh dari BPTP Aceh.

Pada kegiatan Bimbingan Teknis tersebut, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Aceh Ir. M. Ferizal, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Bimbingan teknis merupakan sebuah teknis pelaksanaan penyebarluasan informasi sistem pertanian sekaligus media penyedia teknologi pertanian yang kedepan diharapkan dapat memicu dan memacu petani dalam hal peningkatan produktifitas kopi arabika Gayo.

Kegiatan Bimbingan Teknis ini secara resmi di buka oleh Kepala Bidang Perkebunan, Irwansyah Putra, SP, M.Si  yang mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah dan sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan ini dengan materi Kondisi Perekonomian Komoditas Kopi di Kabupaten Bener Meriah dan dan juga materi tentang Teknologi Peningkatan Produktivitas Kopi yang disampaikan oleh Lamhot Edy Pakpahan, SP.

 

Kegiatan Bimtek dilaksanakan dengan metode pemaparan materi dan diskusi serta kunjungan lapangan di IPPTP Gayo. Peserta Bimbingan Teknis cukup antusias dalam menerima materi yang disampaikan oleh Narasumber dan berpartisipasi aktif dalam sesi diskusi serta  kunjungan ke lapangan untuk melihat lebih dekat kebun IPPTP Gayo yang disampaikan oleh Ishar, SP, Penanggung Jawab IPPTP Gayo dan juga Penyuluh Pertanian BPTP Aceh. Pada kesempatan tersebut peserta Bimtek díperkenalkan pada lahan Kebun Induk yang merupakan sumber benih kopi arabika Gayo 1 dan Gayo 2 beserta penjelasan tentang teknik produksi bibit kopi arabika yang baik, bermutu dan bersertifikat. Selain itu, dijelaskan juga tentang beberapa alternatif teknologi spesifik lokasi untuk meningkatkan produktivitas tanaman kopi (NB).


 

wso shell Indoxploit shell fopo decode kaliteli hacklink adresi hacklink al hacklink panel hacklink satış garantili hacklink  paykasa Google