JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Layanan

Layanan


Sarana Laboratorium
Dalam melaksanakan analisis, Laboratorium kimia tanah BPTP Aceh didukung oleh intrumen berupa : Timbangan analitik, Spectrophotometer, Flamephotometer, Water Destilation Unit, Mikro Kjeldalh dan EM-38

Pengelolaan Kebun Percobaan BPTP Aceh

Kebun Percobaan (KP) Paya Gajah Aceh Timur, KP Gayo dan KP Lampineung berada di bawah Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Aceh yang saat itu masih bernama Lokal Pengkajian Teknologi Pertanian (LPTP) Banda Aceh, berdasarkan SK Menteri Pertanian No. 798/ Kpts/ OT/12/1994 tanggal 13 Desember 1994. Fungsi kebun sangat strategis sebagai etalase BPTP ACEH, sekaligus bisa menyumbang devisa negara dalam bentuk PNBP. Untuk itu diperlukan sistem pengelolaan yang mandiri yang berwawasan agribisnis, sehingga selain menjadi asset, juga dapat menjadi tempat belajar terutama masyarakat  sekitar tentang budidaya pertanian dengan manajemen yang menguntungkan.


Pengembangan Perpustakaan  BPTP Aceh

Pada era globalisasi, informasi teknologi sangat berperan penting dalam upaya menghasilkan produk-produk pertanian yang berdaya saing tinggi di pasar nasional maupun internasional. Pemanfaatn ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) mutlak diperlukan agar dapat memenuhi berbagai standart kualitas produk-produk pertanian yang diinginkan konsumen, hal ini hanya dapat dilakukan apabila informasi dapat di himpun secara lengkap, dikelola dan dikemas dengan baik, sehingga tersedia pada saat yang diperlukan. Perkembangan sistem teknologi informasi dan telekomunikasi ikut mempercepat arus informasi yang dapat disampaikan secara tepat dan akurat.


Multimedia

Multimedia merupakan bagian penting yang sangat diperlukan dalam melakukan promosi dan diseminasi hasil-hasil pengkajian yang dilaksanakan oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Aceh.

Guest House

Keberadaan Guest House Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) sebagai sarana pendukung yang terletak di Jalan P. Nyak Makam, Lampineung - Banda Aceh (depan kantor BPTP Aceh). Jarak tempuh dari Bandara Sultan Iskandar Muda ke Guest House BPTP Aceh hanya 15 menit. Selain dekat dengan Hermes Palace Hotel banyak juga tersedia coffee shop dan wisata kuliner di sekitarnya.


There are no articles in this category. If subcategories display on this page, they may contain articles.

Subcategories

 

Layanan>> PERPUSTAKAAN BPTP ACEH

Pada era globalisasi, informasi teknologi sangat berperan penting dalam upaya menghasilkan produk-produk pertanian yang berdaya saing tinggi di pasar nasional maupun internasional. Pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) mutlak diperlukan agar dapat memenuhi berbagai standar kualitas produk-produk pertanian yang diinginkan konsumen, hal ini hanya dapat dilakukan apabila informasi dapat di himpun secara lengkap, dikelola dan dikemas dengan baik, sehingga tersedia pada saat yang diperlukan. Perkembangan sistem teknologi informasi dan telekomunikasi ikut mempercepat arus informasi yang dapat disampaikan secara tepat dan akurat.

Perpustakaan BPTP Aceh merupakan salah satu implementasi dari tupoksi BPTP Aceh sebagai pelayanan teknologi dan penyebarluasan hasil penelitian/pengkajian, perpustakaan ini bertujuan menyediakan bahan informasi bagi peneliti, penyuluh dan pengguna lainnya berupa bahan tercetak maupun elektronik untuk membantu kelancaran tugas lembaga.

LAYANAN PERPUSTAKAAN

Perpustakaan BPTP Aceh melayani pegawai dan staf kantor dan pengguna umum. Peminjaman dapat dilakukan pada waktu jam kerja, yaitu :

Senin - Kamis  : 08.00-12.00 WIB/13.00-15.30 WIB

Jum'at           : 08.00-11.00  / 14.00-15.30 WIB

KOLEKSI

Beberapa koleksi yang dimiliki yaitu buku cetak, prosiding, risalah seminar, hasil litkaji dan majalah, liptan, leaflet, laporan teknis, skripsi, tesis, disertasi dan publikasi lain.

 SARANA DAN PRASARANA

Beberapa fasilitas yang dimiliki oleh Pustaka BPTP Aceh yaitu : computer yang terkoneksi dengan internet, Wi-fi hotspot dan buku tamu online.

Informasi selengkapnya KLIK DISINI


instagram takipçi hilesi hacklink c99 shell Google