JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Visi Misi

Profil >> Visi Misi


 

Dalam kapasitasnya sebagai unit kerja lembaga pengkajian, peran BPTP untuk masa mendatang perlu ditingkatkan lagi untuk menjembatani kesenjangan adopsi teknologi yang dihasilkan lembaga penelitian ketingkat pengguna di lapangan. Dengan demikian kesejahteraan petani juga dapat ditingkatkan melalui sentuhan tehnologi yang adaptif, yang secara ekonomi menguntungkan, secara teknis mudah diterapkan dan secara sosial budaya dapat diterima oleh masyarakat.

Hasil-hasil penelitian/pengkajian yang dilaksanakan BPTP melalui rakitan teknologi spesifik lokasi terbukti telah mampu meningkatkan produktivitas beberapa komoditas pertanian. Oleh karena itu Visi BPTP adalah menjadi lembaga penelitian/pengkajian dan pengembangan pertanian yang proaktif dan partisipatif untuk meningkatkan inovasi teknologi pertanian dalam mewujudkan pertanian tangguh, modern dan efisien yang berwawasan agribisnis dan berbasis sumberdaya alam.Berdasarkan visi tersebut maka Misi BPTP NAD adalah :

  1. Merakit, mengadaptasikan inovasi teknologi spesifik lokasi yang diperlukan bagi pembangunan pertanian yang berwawasan agribisnis dan sesuai dengan kebutuhan penguna (petani).
  2. Melakukan diseminasi hasil penelitian/pengkajian untuk mempercepat adopsi teknologi oleh pengguna.
  3. Meningkatkan keterkaitan peneliti, penyuluh dengan pengguna teknologi untuk mempercepat adopsi teknologi.
 

There are no articles in this category. If subcategories display on this page, they may contain articles.